DIRGAHAYU INDONESIA, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan KE 71 - Terus Kobarkan Semangat Memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Dari Senam Sampai Bhakti Sosial Sambut HUT Jalasenastri Ke-70


KabarProgresif.com
Bertempat di siring Lapangan Basket Patung Bekantan Banjarmasin, Seluruh Prajurit Lanal Banjarmasin Beserta keluarga melaksanakan olah raga bersama, Minggu (21/8).

Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan HUT ke-70 Jalasenastri ke dan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Oky I.Z. Dipura SH yang didampingi ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII/DJAT, Andina Damayanti Dipura.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi Jalan santai dengan Start dari Mako Lanal Banjarmasin - Jalan A Yani - Finish Lapangan Basket (Patung Bekantan).

Setelah sampai di finish dilaksanakan senam Gemu Famire bersama-sama dan juga Bhakti Sosial pembersihan sampah di sekitar Siring dan dilanjutkan pembagian hadiah undian menarik. Suasana penuh kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan terlihat jelas dalam kegiatan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Oky IZ Dipura SH, yakni selain memeriahkan HUT ke-70 Jalasenastri, kegiatan ini diharapkan lebih bisa mendekatkan diri dan kebersamaan dalam keluarga besar Lanal Banjarmasin, antara pimpinan, anggota dan keluarga.

Dalam merayakan HUT ke-70 Jalasenastri tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus, sebelumnya juga telah dilaksanakan senam Gemu Famire oleh Lanal seluruh (Pangkalan Angkatan Laut) secara live / serentak dari Sabang sampai Merauke yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut/ KASAL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.

Saat pelaksanaan senam gemu famire, ternyata banyak masyarakat sekitar yang berada di siring patung bekantan mengikuti gerakan senam tersebut.