DIRGAHAYU INDONESIA, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan KE 71 - Terus Kobarkan Semangat Memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Koarmatim Peringati HUT Kemerdekaan RI dan Jalasenastri


KabarProgresif.com
Panggung Kemerdekaan Bersama Prajurit Koarmatim 2016 berlangsung dalam suasana meriah. Panggung Kemerdekaan pada Rabu (24/8) sore di Indoor Sport, Mako Armatim, Ujung, Surabaya itu menutup rangkaian HUT ke-71 RI.

Kegiatan sekaligus menyambut HUT ke-70 Jalasenastri, persatuan istri anggota TNI AL. Momen tersebut dirayakan setiap 27 Agustus. Pada 2016 diperingati pada Sabtu akhir pekan ini. Panglima Koarmatim Laksda TNI Darwanto bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ina Darwanto turut larut dalam kemeriahan acara.

’’Panggung Kemerdekaan mempererat keakraban dan menjadi saksi kekompakan seluruh prajurit Koarmatim,’’ terang Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Dalam kegiatan itu panitia mengumumkan para juara berbagai lomba yang telah dilaksanakan mulai awal Agustus lalu. Antara lain, renang estafet, dayung perahu naga, senam gemu famire navy, dan yel-yel. Selain itu, ada lomba kapal terbersih dan rumah jabatan terbersih.

Panitia yang diketuai Komandan Satuan Kapal Selam Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya itu juga menyuguhkan perform para seniman dan seniwati Koarmatim. Di antaranya, Band Koarmatim dan Keroncong Opo Onone. Mereka merupakan grup musik andalan komando utama terbesar di wilayah timur yang selalu memeriahkan even di Koarmatim.

Darwanto dan Ina berkesempatan langsung menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang. Hadiah diterima masing-masing komandan maupun kepala satuan kerja. ’’Panglima dan ibu punya komitmen mengangkat kesenian etnis dari daerah. Di antaranya Keroncong Opo Onone,’’ imbuh Maman. (jp)